Bersama Selempang Hijau, Majukan SMAN 10 Malang

Berlari bergegas menyambut tamu yang datang menuju sepan ruang multimedia SMAN10 Malang. Inilah yang terjadi keramaian diantara para pemandu pagi ini (25/7) di Smandasa. Para pemandu ini sangat sibuk memandu para tamu peninjau untuk Lomba Kota Sehat. Sudah bersiap dengan rapi lengkap dengan selempang berwarna hijau tua yang menyegarkan mata, berjejer paras cantik dan ganteng dengan setengah gugup. Persiapan yang tak henti – hentinya juga dilakukan demi mencapai hasil yang maksimal dimulai dari kemarin sepulang sekolah.

Foto-11

Para orang – orang peninjau ini bukanlah orang – orang biasa, mereka merupakan orang yang berperan penting dalam penilaian Lomba Kota Sehat. Pertanyaan yang diberi para peninjau itu juga tidak mudah, jika salah sedikit saja dalam peninjauan akan mengundang tanya. Kritik dan saran yang bersifat membangun banyak disana – sini. Saking banyaknya kritik dan saran yang membangun, sampai – sampai kami harus menuliskan di kertas dengan daftar kritik dan saran yang banyak. Ini menunjukkan bahwa SMAN 10 Malang juga harus melakukan peninjauan ulang disekolah yang sekiranya kurang apa dan memperbaiki apa yang salah agar kritik dan saran yang membangun ini bisa membantu SMAN 10 Malang agar lebih maksimal dalam penilaian Lomba Kota Sehat September 2013 nanti.

Foto-21

Selama School Touring bersama pemandu dan para peninjau para pemandu diberi pertanyaan – pertanyaan sekitar sekolahnya sendiri. Apa saja yang mereka lihat bisa jadi pertanyaan untuk mereka, sehingga para pemandu ini juga harus bersiap dalam memberikan jawaban dari mereka. Pertanyaan dari mereka tentu saja tidaklah gampang, harus tepat dalam menjawab apapun pertanyaan mereka. Pekerjaan dari pemandu ini juga tidaklah mudah, mereka harus memberikan jawaban terbaik dan bukan hanya terbaik saja tetapi juga harus tepat sehingga tidak menimbulkan tanya lagi. Dengan berselempang hijau yang menyegarkan mata dan bertuliskan “pemandu” para pemandu ini terlihat lebih bersemangat dalam menjalankan tugasnya.

Foto-3 (1)

Persiapan yang dilakukan mulai kemarin sepulang sekolah adalah kerja keras smua warga sekolah. Tidak hanya para guru dan karyawan yang ikut dalam persiapan tetapi juga para murid membantuk mempersiapkan sekolah untuk peninjauan hari ini. Tidak peduli dari kelas apapun dan kelas manapun tidak takut akan lelah walaupun hari ini semuanya sedang puasa tidak peduli juga laki – laki atau perempuan, semia bergotong – royong membantu persiapan. Mulai dari pulang sekolah sampai sore hari terus kerja bakti demi maksimalnya keadaan sekolah. Sehingga hari ini dapat terlihat SMAN 10 Malang menjadi lebih bersih dan lebih asri dari sebelumnya.(raras)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *