FLS2N 2015 Design Poster : Juara III di Provinsi

Sebagai Juara I FLS2N Design Poster Kategori Putri, Anif Faricha Mantika (Dove/XI IIS 5) berhak untuk melanjutkan kompetisi di tingkat Provinsi mewakili kota Malang. Sedangkan dari kategori Putra diwakili oleh Lukman Arrahim dari SMA Negeri 8 Malang. Hari Jumat, 5 Juni 2015, bersama-sama dengan wakil-wakil FLS2N kota Malang tingkat SMP-SMA dari semua mata lomba, Tim FLS2N kota Malang berangkat menuju Surabaya. Tahun ini, para peserta ditempatkan di hotel terpisah. Lomba Design Poster FLS2N berada di Hotel D’Season, Surabaya. Tidak hanya untuk siswa SMA, pelaksanaan lomba serta penginapan bagi peserta FLS2N tingkat Provinsi tingkat SMP pun berada di hotel yang sama.

Yang membedakan pelaksanaan lomba Design Poster FLS2N tingkat Provinsi dengan tingkat Regional atau Kota adalah, di tingkat Provinsi, pengerjaan poster lebih ditekankan kepada olah digital poster. Selain itu, setiap peserta diwajibkan membuat thumbnail yang disertai deskripsi mengenai pesan atau makna yang ingin disampaikan melalui poster tersebut. Pelaksanaan lomba baru dimulai keesokan harinya (06/06) mulai pukul 08.00 WIB di Tulip Meeting Room, Hotel D’Season. Lomba berlangsung selama delapan jam. Untuk peserta yang memulai pembuatan poster dengan teknik manual, panitia juga menyediakan scanner sehingga mempermudah peserta untuk memindai gambar dari manual ke digital.

FLS2N Design Poster copy

Hasil penjurian tidak diumumkan hari itu juga, peserta perlu menunggu satu malam lagi sementara hasil karya poster mereka dicetak serta dipamerkan keesokan harinya. Minggu pagi (07/06), menjelang pukul 09.00 WIB, peserta sudah memenuhi kursi aula hotel lantai III. Untuk juara lomba Design Poster FLS2N, diambil 4 pemenang yakni Juara Harapan dan Juara 1-3. Sedangkan untuk Juara 1 Design Poster FLS2N SMA kategori putra dan putri akan mewakili Provinsi Jawa Timur di tingkat Nasional. Sayangnya keberuntungan kota Malang tahun ini hanya berada pada Design Poster-Putri yang memperoleh Juara 3, sedangkan Design Poster-Putra diraih oleh Blitar, Ponorogo, dan Mojokerto. (ich)

By admin