EKSKUL EXHIBITION – Penutupan Masa Pengenalan Sekolah (MPLS) SMAN Taruna Nala Jawa Timur

Malang, 19 Juli 2019 – MPLS kini sudah memasuki hari terakhir. Hari ini adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh peserta didik baik kelas X, XI maupun kelas XII. Dikarenakan kegiatan MPLS ditutup dengan ekstrakurikuler exhibition atau demo ekskul. Peserta didik kelas XI dan XII akan mempromosikan ekstrakurikuler yang diikutinya kepada peserta didik baru kelas X.

Acara di pagi harinya, dimulai dengan penjelasan tentang Program Ekstrakurikuler dari Pembina OSIS periode tahun sebelumnya, Arimita Savithri, S.Kom “Pilihlah cabang ekstrakurikuler yang paling diminati, karena SMAN Taruna Nala menyediakan sekitar 26 cabang ekstrakurikuler, dan selamat bergabung dengan ektrakurikuler yang dipilih dan mari memajukan Smantar dengan presetasi” ungkapnya.

Setelah penjelasan materi,  pertunjukan sekaligus presentasi dilaksanakan di ruangan indoor yaitu di aula STEM SMAN Taruna Nala, antara lain; Jurnalistik, Broadcast, Art, Karate, DRM dan beberapa ekstrakulikuler yang hanya memerlukan presentasi tanpa harus menampilkan dengan praktek.

Penampilan indoor dengan presentasi dari beberapa ektrakurikuler

Ekstrakurikuler yang dipromosikan oleh SMAN Taruna Nala meliputi 4 cabang, diantaranya :

  • Personal Well Being : Basket, Voli, Futsal, Hockey, Karate, Pencak Silat, Taekwondo dan Tarung Derajat.
  • Creativity and Arts : Marching Band Gita Swara Nala, Seni dan kerajinan, Albanjari, Broadcast, Paduan Suara, Band, Karawitan, Traditional dance, Modern dance, IT (design grafis dan lego robotic), dan Jurnalistik.
  • Global Citizenship : Paskibra, Pramuka, Palang Merah Remaja(PMR), Dewan Riset Muda (DRM), Green Earth Community (GEC), Pecinta alam, Forum Pelajar Pecinta Pancasila (FPPI) dan Sobat Pustaka.

Acara dilanjutkan setelah sholat jumat yaitu acara yang bertempat di outdoor. Penampilan dari beberapa ekstakurikuler yang membutuhkan tempat luas untuk praktek, seperti Futsal, Basket, Voli, Taekwondo, Pencak Silat, Paskibra dan yang terakhir penampilan dari Marching Band Gita Swara Nala yang menjadi ikon khusus sekolah ini.

Penampilan dari Ektrakurikuler Paskibra Smantar Nala

“Ekskul exhibiton ini dipersiapkan jauh-jauh hari ketika liburan semester genap, sehingga harapannya peserta didik kelas X merasa tertarik dan tertantang untuk ikut ekskul secara konsisten”, ujar Koordinator Ekskul Exhibition, M. Yusuf Al Habsy (Kelas XI MIPA 3). Kesuksesan acara ini didukung juga oleh Indomaret yang menyediakan panggung beserta stand bazar.

Penampilan dari ektrakurikuler Band Smantar Nala

Penutupan MPLS dilanjutkan hingga acara malam, yaitu persembahan dari peserta didik kelas X untuk panitia pendamping MPLS (Pengurus OSIS/MPK kelas XI dan XII). Acara ini dimeriahkan dengan penampilan yang seru, unik dan lucu dari satu angkatan peserta didik kelas X atau SMAN Taruna Nala Angkatan ke V (SN V). Hingga acara berakhir dengan haru dan bahagia. Sampai ketemu lagi di MPLS 2020/2021 adik-adik calon SN VI. (by : humas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *