Malang, Selasa 30 Juli 2019

Komite sekolah yang solid di satuan pendidikan sangatlah penting keberadaanya. Salah satu peran komite sekolah adalah meningkatkan mutu pelayanan dan memberikan pertimbangan, arahan dan dukungan tenaga, sarana dan prasarana serta pengawasan pendidikan pada satuan pendidikan.

Pelaksanaan CAT untuk peserta didik kelas 12 di Laboratorium Komputer Smantar Nala

Begitu halnya Komite SMAN Taruna Nala Jawa Timur yang sangat solid membantu sekolah dalam ikut serta meningkatkan mutu pelayanan pendidikan dengan memberikan dukungan berupa Trial Aplikasi Computer Assisted Test (CAT) kepada peserta didik kelas XII. Tujuan diadakan CAT ini adalah untuk mempersiapkan peserta didik kelas XII ketika akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi terutama ke sekolah kedinasan. Pelaksanaan CAT ini berkat bantuan dan dukungan dari Kepala Bidang Perencanaan, Pengadaan, Pengolahan Data dan Sistem Informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Timur, Bapak Hasyim Asyhari, S.Sos., M.Si.  Beliau adalah salah satu pengurus Komite Sekolah yang aktif di Seksi Penggalian Sumber Daya Sekolah “Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan 1 bulan sebanyak 1 kali sampai dengan menjelang pelaksanaan Ujian Nasional. Dari 169 peserta didik yang mengikuti CAT pertama ini, sebanyak 41 peserta didik yang lolos melampaui passing grade CAT. Semoga bulan-bulan selanjutnya, mengalami peningkatan jumlah peserta didik yang melampaui passing grade CAT, “ujarnya.

Sekolah sangat berterimakasih kepada pihak Komite Sekolah yang telah membantu meningkatkan mutu pelayanan pendidikan. Icha Rachma Mutiara F, Kelas XII MIPA 4 menuturkan “CAT sangat bagus karena bisa menyiapkan peserta didik untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya terutama ke sekolah kedinasan, harapannya smoga di tahun berikutnya kegiatan ini tetap berjalan”. (by: humas).