SEMANGAT MENGIKUTI LATIHAN DASAR DAN KEPEMIMPINAN SISWA (LDKS) PEMBARETAN PESERTA DIDIK KELAS X

Semangat Mengikuti Latihan Dasar dan Kepemimpinan Siswa (LDKS) Pembaretan Peserta Didik Kelas X di Purboyo Kabupaten Malang

Hari ini, Senin 7 Oktober 2019 sebanyak 190 peserta didik kelas X dengan didampingi oleh 21  peserta didik kelas XI dan XII, serta 26 Bapak/Ibu Guru dan Pembina berangkat menuju ke Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Purboyo, Kabupaten Malang.

Apel pembukaan LDKS di lapangan Puslatpur Purboyo

Antusiasme peserta LDKS terlihat selama perjalanan menuju ke lokasi, para peserta dengan semangat menyanyikan lagu-lagu perjuangan maupun lagu khas SMANTARNALA. Setiba di lokasi, diadakan upacara pembukaan dengan Danpuslatpur 4 Purboyo sebagai inspektur upacara dan Arya Wira serta Alya Nur Azizah mewakili peserta didik kelas X untuk penyematan kartu peserta LDKS.

Penyematan tanda peserta LDKS oleh perwakilan peserta didik

Kegiatan selama LDKS pada hari 1 diantaranya ; orientasi, materi kompas dan jelajaj malam. Kegiatan hari ke 2 meliputi; olahraga pagi, sit rappling, merayap tali, river crossing, renungan api unggun dan long march.

Pembaretan peserta didik oleh Dra. Etty Prawesti, M.Si

Kegiatan di hari ke 3 adalah kegiatan puncak dari LDKS, yaitu Upacara Pembaretan di bibir Pantai Ngantep, Kabupaten Malang. Upacara pembaretan dipimpin oleh Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi  Jawa Timur, Dra. Etty Prawesti, M.Si dan dihadiri oleh tamu undangan dari jajaran staf Dinas Pendidikan Provinsi  Jawa Timur, Kalapetal dan  Komite Sekolah.

Tamu undangan dari jajaran staf Dinas Pendidikan Provinsi  Jawa Timur, Kalapetal dan  Komite Sekolah.

Dalam pidatonya, beliau berpesan agar taruna dan taruni siap menghadapi persoalan globalisasi dan menjadi bibit unggul di generasi masa depan.

Selamat kepada Peserta Didik Kelas X Tahun Pelajaran 2019/2020 atas suksesnya mengikuti kegiatan Masa Basis dan LDKS dengan penuh semangat, disiplin dan loyalitas tinggi. Semoga kegiatan selama masa basis ini dapat menjadi bekal kehidupan di Kesatrian Nala untuk 3 tahun ke depan selama menjadi peserta didik SMANTAR NALA JATIM. (By: Humas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *