PART 1 : PESTA DEMOKRASI DI ASRAMA MELALUI PEMILU KETUA DAN WAKIL KOMITE ASRAMA SMANTAR NALA JATIM

Kamis, 3 Oktober 2019 telah diadakan pemilu yang bertajuk COE (Committee on Election) oleh panitia Pemilu Komite Asrama yaitu para Pengurus House Senate Asrama yang diketuai oleh Dede Bima  Kelas XI MIPA 2. Tujuan COE ini adalah memilih ketua dan wakil ketua Komite Asrama (lembaga eksekutif di asrama) masa bakti 2019/2020.

Seluruh kandidat ketua dan wakil ketua Komite Asrama

Calon Ketua dan Wakil Ketua serta visi dalam COE tahun 2019 ini adalah :

  1. Pasangan Theofilus Lisia Okta N (XI MIPA 3) dan Andhari Putri P (XI MIPA 3)

Visi : Menjadikan organisasi Komite Asrama yang berlandaskan iman dan takwa serta memiliki rasa kekeluargaan antar sesama warga asrama.

  1. Pasangan Ivan Arfiansyah P (XI MIPA 1) dan Indah Nurrizza (XI MIPA 4)

Visi : Menjadikan asrama layaknya rumah sendiri bagi warga asrama yaitu tempat yang nyaman untuk mengembangkan potensi diri.

  1. Pasangan Rizky Yulian A (XI MIPA 2) dan Dyah Intan P (XI MIPA 1)

Visi : Menjadikan organisasi yang bermutu, berwawasan luas, beriman dan bertaqwa kepada tuhan YME serta anggota Komite Asrama memiliki moral dan budi pekerti yang unggul.

Tanya jawab kandidat dengan Manajemen Asrama setelah penyampaian visi dan misi

Pelaksanaan pesta demokrasi di asrama diawali dengan penetapan calon ketua dan wakil ketua setelah melalui serangkaian tes meliputi : tes CV dan tes wawancara. Setelah itu masa kampanye, penyampaian visi dan misi kepada warga asrama, dilanjutkan dengan debat calon dan tanya jawab terbuka dan diakhiri dengan proses pencoblosan calon.

Penghitungan suara dilaksanakan pada 3 Oktober 2019 dikarenakan ada sekitar lebih kurang 90 peserta didik belum dapat mencoblos secara langsung karena mengikuti kegiatan di luar sekolah pada tanggal pencoblosan. Pengumuman hasil pemilu diumumkan setelah kegiatan Masa Basis kelas X selesai yaitu pada Kamis, 17  Oktober 2019.

Selamat dan sukses kepada Ketua Komite Asrama Theofilus Lisia Okta N dan Wakil Ketua Komite Asrama Andhari Putri P yang terpilih.  Semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan dapat mengadakan berbagai agenda kegiatan keasramaan yang lebih baik dan lebih maju. (By: Humas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *