SELAMAT HARI ANAK INTERNASIONAL

Kamis, 7 November 2019 tahun ini ada yang berbeda dari tahun sebelumnya. Hari ini secara serentak sekolah di seluruh Indonesia memperingati Hari Anak Internasional dan mengembangkan Sekolah Ramah Anak (SRA) dengan kegiatan “Sehari Belajar di Luar Kelas”. Begitu halnya di SMAN Taruna Nala Jawa Timur.

Kegiatan mencuci tangan dengan benar bersama

Kegiatan makan pagi dimulai dengan cuci tangan, berdoa dan makan bersama, serta diakhiri dengan berdoa dan cuci tangan kembali. Setelah itu, peserta didik berbaris menuju ke sekolah dengan disambut oleh Bapak Ibu Guru. Untuk memupuk rasa nasionalisme, acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 Stanza.

Belajar bersama di lingkungan sekitar (luar kelas)

Setelah itu, peserta didik membersihkan lingkungan sekitar sekolah dan membaca buku non mapel di luar kelas, senam  simulasi bencana, senam germas, bermain permainan tradisional gobak sodor, bentengan dan balap karung. Acara dilanjutkan dengan yel-yel Sekolah Ramah Anak, Tepuk Hak Anak secara bersama-sama dan deklarasi sekolah ramah anak.

Peserta didik sangat antusias mengikuti berbagai kegiatan hari ini. Harapannya sekolah mampu mengembangkan minat, bakat dan kemampuan anak untuk bertanggungjawab kepada kehidupan yang toleran, saling menghormati dan bekerjasama untuk kemajuan dan semangat perdamaian. (by : humas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *