MENINGKATKAN IMAN DAN TAKWA MELALUI PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Senin, 18 November 2019 seluruh warga sekolah yang beragama Islam memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW di Masjid At Tarbiyah SMAN Taruna Nala Jawa Timur. Peringatan Maulid Nabi tahun ini bertema “Generasi Mecins (Muda Pecinta Islam) dengan panitia penyelenggara dari Badan Dakwah Islam (BDI). Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan iman dan takwa kepada ALLAH SWT dan memahami makna kelahiran Nabi Muhammad SAW serta mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Sambutan pembukaan oleh Plt Kepala SMAN Taruna Nala Jawa Timur, Dr. Husnul Chotimah, M.Pd

Acara dimulai sekitar pukul 07.00 diawali dengan lantunan solawat dari Ekstrakurikuler Al Banjari yang dipimpin oleh M. Yususf Al Habsy (Kelas XI MIPA 3). Setelah itu, sambutan pembukaan oleh Plt Kepala SMAN Taruna Nala Jawa Timur, Dr. Husnul Chotimah, M.Pd. Beliau berpesan “Semoga acara dapat berjalan dengan lancar. Walaupun peserta didik menjadi taruna yang padat kegiatannya, tetap harus menjaga dan mengamalkan ajaran agama Islam dengan baik”.

Ustadz Soni Fauzi, M.Ag saat memberikan tausiyah

Tausiyah disampaikan oleh ustadz Soni Fauzi, M.Ag (Dosen UIN Maulana Malik Ibrahim Malang). Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan beberapa hal :

  1. Setiap perbuatan manusia di dunia akan mendapatkan balasan di akhirat.
  2. Sebagai umat Islam, agar selalu meneladani Rosulullah SAW sebagai Al Amin.

Acara diakhiri dengan pembacaan Al Quran oleh Raindra dan Galang (peserta didik Kelas X MIPA). Peringatan Maulid Nabi Muhammad tahun ini ada yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Rangkaian kegiatan peringatan dilanjutkan dengan BDI Volley Cup antar kelas pada Sabtu, 16 November 2019. Acara sangat meriah dengan pemenang :

  1. Lomba BDI Volley Cup dimenangkan oleh kelas XI IPS 2,
  2. Lomba Best Supporter dimenangkan oleh kelas XI IPS 1.

Ketua Panitia Penyelenggara Peringatan Maulid Nabi, Dede Bima P (kelas XI MIPA 2) merasa sangat puas dengan kegiatan yang berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah acara berjalan cukup sukses dengan melihat antusiasme dari seluruh peserta didik” ungkapnya. (By : Humas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *