SELAMAT KEPADA JA’FAR ELYAS (KETUA OSIS SMANTARNALA) MENJADI KETUA FORUM OSIS SMA JAWA TIMUR

Foto bersama (Jakfar, dua dari kiri) dengan seluruh kandidat ketua OSIS se-jatim.

Kegiatan yang bertajuk “Seminar Dampak Sosial Media di Kalangan Remaja dan Workshop Revitalisasi OSIS Jenjang SMA” diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur pada Senin sd Kamis, 16 sd 19 Desember 2019 di Hotel Mercure Surabaya, Jawa Timur, yang dihadiri oleh 1500 Ketua OSIS Se – Jawa Timur berlangsung dengan lancar.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman lebih mendalam tentang dampak sosial media di kalangan remaja dan revitalisasi OSIS di Jawa Timur yang berfungsi untuk pembentukan forum OSIS Jawa Timur yang selanjutnya diberi nama Musyawarah Kerja Ketua OSIS SMA Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan diawali dengan registrasi peserta dan pendamping dari seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Timur dan dilanjutkan dengan game perkenalan yang dipimpin oleh panitia dari tim kesiswaan Provinsi Jawa Timur.

Hari ke 2 diisi dengan pembukaan yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur. Selanjutnya seminar tentang Undang-Undang IT dan Perkembangan Sosial Media oleh Rektor Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) dan Rektor Universitas Negeri Surabaya (UNESA) dengan isi materi Dampak Sosial Media di Kalangan Remaja SMA. Seminar selanjutnya adalah materi Berwirausaha dengan Memanfaatkan Media Sosial oleh Azrul Ananda dan Dodit Mulyanto.

Di hari ke 3, kegiatan dilanjutkan dengan proses pembentukan kepengurusan OSIS SMA Provinsi Jawa Timur dan pembuatan AD/ART OSIS SMA Jawa Timur. Dalam kesempatan ini terbentuklah Forum OSIS Jawa Timur, dimana  Ketua OSIS SMANTAR NALA atas nama Ja’far Elyas (XI MIPA 1) terpilih menjadi KETUA FORUM OSIS SMA JAWA TIMUR, yang dalam menjalankan program kerjanya dibantu oleh 9 pengurus inti terpilih. Selain itu juga terbentuk SOP OSIS dan standart AD/ART untuk OSIS se-Jawa Timur. Forum ini diharapkan mampu menjadikan komunikasi antar siswa Se-Jawa Timur menjadi lebih baik untuk mewujudkan tujuan bersama, seperti dengan motto SMA, “Maju Bersama,  Hebat Semua”. Selamat kepada Ja’far Elyas dan Pengurus Inti Forum OSIS SMA Jawa Timur. Semoga amanah dalam menjalankan tugas dan dapat memajukan OSIS di Jawa Timur. (By: Humas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *