Ada yang baru di Dirganala 3 (bagian 1)

Hari selasa-rabu, 21-22 Januari 2020 kemarin telah dilaksanakan turnamen futsal yang pertama di acara Dirganala. Karena melilhat bahwa olahraga futsal kini banyak yang menggandrungi dari anak-anak hingga usia dewasa, maka tahun ini kita mencoba membuka lomba futsal tingkat SMP, ujar Adam Fahrizal Akbar (peserta didik kelas 11) selaku PIC lomba Futsal ini.

Gambar perolehan poin masing-masing group

Hari pertama:

Jumlah tim yang mendaftar sesuai target sekitar 15 tim, berasal dari SMP/MTs sekota malang dan sekitarnya. Terbagi kedalam 5 group A, B, C, D dan E yang masing-masing group terdiri dari 3 tim dan pemenang masing-masing group akan masuk ke babak selanjutnya.

Pukul 08.00 wib seluruh peserta sudah melaksanakan registrasi, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan, briefing dan babak penyisihan group. Data perolehan poin per group bisa dlihat melalui tabel di bawah ini:

Dua hari di lokasi yang sama, yaitu di Lapangan Futsal Biru Sawojajar, acara berlangsung dengan aman dan lancar. Meski pertandingan sempat terhenti karena hujan mengguyur lapangan pada hari pertama, para peserta tetap antusias dengan performa terbaik nya dalam mengikuti lomba.

Hari kedua: Pada hari kedua, turnamen diikuti seluruh tim yang berhak masuk ke semifinal dan final. Seusai briefing, sekitar pukul 09.00 wib dimulailah pertandingannya.

Diperempat final, SMP Sabilillah bertemu dengan SMPN 10 Malang, dan dimenangkan oleh SMPN 10 Malang. Di penentuan juara 3 dan 4, tim dari sekolah SMPN 3 Kepanjen bertemu dengan MTs Khadijah dan dimenangkan oleh SMPN 3 Kepanjen.

Dipertandingan semifinal, SMPN 10 Malang bertemu dengan SMPN 3 Kepanjen dan dimenangkan oleh SMPN 10 Malang. Pada pertandingan final MTsN 1 Malang bertemu dengan SMPN 10 Malang, dan poin tertinggi diraih oleh SMPN 10 Malang sehingga MTsN 1 Malang mendapatkan peringkat 2.

Menjelang siang tiba saatnya penyerahan piala dan sertifikat. Dari hasil semifinal dan final diperoleh poin dari peringkat 1 sampai dengan 3 sebagai berikut:

Juara 1 dari SMPN 10 Malang

Juara 2 dari MTsN 1 Malang

Juara 3 dari SMPN 3

Kepanjen Penyerahan piala oleh ketua Dirganala 2020 yang juga wakahumas Smantar Nala Ibu Djoeni Hendarti, S.Pd, dengan didampingi oleh Ketua Panitia Dirganala dari unsur peserta didik yaitu Muhammad Najwan Nadhil.

Foto bersama Juara 1 dari SMPN 10 Malang
Juara 2 dari MTsN 1 Malang
Juara 3 dari SMPN 3 Kepanjen

Selain mendapatkan peringkat 1, salah satu anggota dari tim futsal dari SMPN 10 Malang meraih top skor dengan perolehan 11 gol selama pertandingan berlangsung dari awal hingga akhir, atas nama Aldinko Silva.

Foto bersama top skor dan ketua panitia dirganala dari peserta didik

Selamat dan sukses kepada seluruh pemenang dan sampai bertemu di Dirganala 4 tahun 2021. (By: pubdekdok20)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *