PENYEMPROTAN DESINFECTAN DI SMANTAR NALA JATIM SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN VIRUS CORONA

SMANTAR NALA JATIM melakukan penyemprotan desinfectan di lingkungan asrama dan sekolah baik indoor maupun outdoor pada Senin, 23 Maret 2020. Tujuan penyemprotan ini adalah untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran jasad renik seperti bakteri dan virus, juga untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikroorganisme atau kuman penyakit lainnya khususnya untuk mencegah merebaknya virus covid 19.

Penyemprotan dimulai dari kamar asrama, blok asrama, kamar mandi, tempat jemuran, ruang makan, klinik, Nala Mart dan area luar asrama. Dilanjutkan ke area sekolah dimulai dari Gedung Laksamana Nala, area kelas, ruang guru, laboratorium dan Masjid SMANTAR NALA serta area luar di lingkungan sekolah. Penyemprotan dimulai pukul 08.00 sd 12.30 WIB oleh 3 orang petugas rekanan dari sekolah, yaitu PT Duta Indah Pratama (Diva Pest Control).

Foto Penyemprotan Desinfectan di Kamar Asrama

Selain penyemprotan desinfectan, antisipasi pencegahan penyebaran virus corona yang dilakukan sekolah adalah dengan menyediakan hand sanitizer di kelas, menyediakan sabun cuci tangan di setiap wastafel, menyediakan bilik desinfectan dan pengecekan suhu setiap orang yang memasuki wilayah asrama dan sekolah. Diharapkan seluruh warga sekolah nantinya memakai masker secara mandiri, menjaga kesehatan dan kebersihan diri, dan pastinya tetap melakukan pembersihan lingkungan asrama dan sekolah setiap hari baik ketika peserta didik belajar di rumah ataupun ketika masuk sekolah nantinya. Harapannya keluarga besar SMANTAR NALA pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya, dapat mengatasi penyebaran virus corona ini secepatnya dengan baik dan semoga selalu dalam lindungan Tuhan YME serta dijauhkan dari segala macam penyakit, marabahaya dan bencana. (By : Humas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *