TES KESEHATAN (TES TAHAP II) PPDB SMANTAR NALA 2020/2021

Proses seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMANTAR NALA Tahun Pelajaran 2020/2021 yang dibuka mulai tanggal 3 Februari 2020  sd 9 Maret 2020 mendapatkan respon positif dari masyarakat. Ada sekitar 700-an peserta didik SMP/MTs baik negeri maupun swasta dari seluruh Indonesia yang mendaftar, dan 553 pendaftar yang lolos Seleksi Administrasi (Tes Tahap I).

Sistem pendaftaran PPDB 2020 ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika tahun kemarin pendaftaran adalah dengan mengisi pendaftaran secara online dan mengirimkan berkas secara offline, maka tahun ini dibuka pendaftaran yang lebih sederhana yaitu hanya mengisi pendaftaran secara online saja. Berkas PPDB diserahkan kepada panitia ketika dinyatakan lolos Seleksi Administrasi (Tes Tahap I).

Senin sd Selasa, 16 sd 17 Maret 2020 telah dilaksanakan Tes Tahap II Gelombang ke-1 yaitu Tes Kesehatan Umum yang dilaksanakan di RSAL Dr. Ramelan Surabaya dan Tes Psikologi di Dispsial Surabaya. Tes kesehatan umum terdiri atas tes kesehatan umum, tes lab : tes darah lengkap, tes urine lengkap dan tes HbSAg, tes thorax dan tes EKG (tes jantung). Pelaksanaan tes selama 2 hari ini berlangsung dengan lancar. Namun ada kendala ketika panitia merencanakan untuk tetap melaksanakan Tes Tahap II Gelombang ke-2 yang rencananya dilaksanakan pada Rabu sd Kamis, 18 sampai dengan 19 Maret 2020. Dimana ada Surat Edaran dari Pemerintah Pusat dan Panglima TNI AL bahwa segala bentuk kegiatan pengumpulan massa harus segera dihentikan untuk pencegahan penularan Covid 19. Maka Panitia PPDB memundurkan jadwal Tes Tahap II sampai dengan batas waktu yang belum bisa ditentukan.

Tes Kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Laut Dr. Ramelan
Tes Psikologi di Dinas Psikologi Angkatan Laut

Oleh karena itu, Kami atas nama Panitia PPDB SMANTAR NALA memohon maaf kepada pendaftar Tes Tahap II Gelombang II karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk melanjutkan tes. Semoga Covid 19 segera teratasi, masyarakat Indonesia sehat dan terhindar dari segala macam penyakit, marabahaya dan bencana, serta kita semua dapat mengambil hikmah dari semua kejadian ini. (By : Humas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *