DOA BERSAMA WARGA SMANTAR NALA DEMI KESUKSESAN PESERTA DIDIK KELAS XII

Doa bersama warga SMANTAR NALA sebelum peserta didik kelas XII menempuh berbagai macam jenis tes/ ujian merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh SMANTAR NALA. Doa Bersama ini dilaksanakan pada Sabtu, 29 Februari 2020 yang dihadiri oleh seluruh peserta didik kelas XII dengan didampingi oleh orang tua/ wali murid kelas XII, peserta didik kelas X dan XI serta seluruh tenaga pendidik, tenaga kependidikan, Pembina dari TNI AL dan Manajemen Asrama.

Istigosah Warga SMANTAR NALA

Peserta didik yang beragama muslim melaksanakan doa bersama di Masjid At Tarbiyah SMANTAR NALA dengan dipandu oleh Ustadz Gus Ali Mustofa dan peserta didik yang beragama Kristen dan Katolik melaksanakan doa bersama di ruang Agama Kristen dipandu oleh guru Agama Kristen, Bapak Sugihendarto, S.Pd.

Doa Bersama Peserta Didik Non Muslim

Acara doa bersama dimulai setelah solat zuhur baik untuk yang beragama Islam maupun Nasrani. Ustadz Gus Ali Mustofa menyampaikan tausiyah yang berisi tentang pentingnya saling memaafkan antara peserta didik kepada orang tua dan bapak/ibu guru, mendoakan semoga peserta didik mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan diberikan kelancaran dalam menempuh Ujian Sekolah, Ujian Nasional maupun Tes/Ujian memasuki jenjang universitas, sekolah kedinasan maupun AKMIL dan AKPOL. Bapak Sugihendarto menyampaikan materi ajakan kepada peserta didik untuk selalu menghormati orang tua dengan cara saling mendoakan, mengasihi orang tua sepanjang masa dan meminta restu serta berkat dari kedua orang tua.

Orang tua/Wali  dan Peserta Didik Kelas XII saling Bermaaf-maafan

Setelah acara doa bersama, dilanjutkan dengan sambutan dari Plt. Kepala SMANTAR NALA,  Dr. Husnul Khotimah, M.Pd yang diwakili oleh Waka Kesiswaan, M.Ismail, S.Pd. Beliau menyampaikan pesan kepada peserta didik kelas XII untuk belajar dengan sungguh-sungguh dan untuk selalu menjaga kesehataan. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Komite, Bapak Mayor Heri Hutomo. Beliau menyampaikan terimakasih kepada pihak sekolah, mohon maaf jika komunikasi dan bantuan komite sekolah kurang maksimal dan himbauan kepada peserta didik dan orang tua/wali untuk mematuhi peraturan dan kebijakan dari sekolah, jika ada hal-hal yang perlu dikomunikasikan kepada pihak sekolah untuk dikoordinasikan dengan baik bersama komite sekolah.

Sambutan dari Plt. Kepala SMANTAR NALA, Dr. Husnul Khotimah, M.Pd yang diwakili oleh Waka Kesiswaan, M.Ismail, S.Pd

Acara berlangsung dengan khidmat. Semoga peserta didik Kelas XII dapat mengerjakan tes/ujian dengan lancar dan mendapatkan prestasi yang gemilang serta dapat tercapai apa yang dicita-citakan. Amin. (By : Humas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *