Kegiatan Peserta Didik Minggu Pertama Pada Masa Karantina Tahap II di LANAL Malang

Kegiatan peserta didik minggu pertama pada masa karantina tahap II di LANAL Malang difokuskan pada pembagian kegiatan angkatan dan disesuaikan dengan kebutuhan peserta didik. Kegiatan minggu pertama berlangsung mulai tanggal 03 September 2020 sampai 07 September 2020. Untuk kegiatan peserta didik kelas X adalah mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan Masa Pengenalan Lingkungan Asrama (MPLA), sedangkan untuk kelas XI dan XII adalah mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka dengan Bapak/ Ibu tenaga pendidik yang hadir ke LANAL Malang.

Photo: KBM Kimia

Kegiatan peserta didik kelas X difokuskan untuk mengikuti MPLS dan MPLA mengingat peserta didik kelas X merupakan peserta didik baru yang membutuhkan orientasi sekolah dan asrama yang akan mereka tempati. Adapun pada kegiatan MPLS peserta didik kelas X menerima materi tentang wiyata mandala, visi – misi dan sejarah sekolah, pengenalan kurikulum 2013 dan BNK untuk memberikan wawasan akademik yang berlaku disekolah kepada peserta didik. Peserta didik kelas X juga mendapatkan materi penyusunan proposal dan LPJ agar mereka dapat menyusun proposal dan LPJ dengan baik dan benar ketika hendak mengikuti lomba ataupun mengadakan kegiatan di sekolah. Peserta didik kelas X juga mendapatkan materi tata tertib sekolah untuk mengenalkan tentang peraturan sekolah yang harus mereka terapkan setibanya di Ksatrian Nala. Untuk memberikan motivasi agar dapat beradaptasi dan bertahan pada kondisi apapun, peserta didik kelas X mendapatkan materi seven habits. Sedangkan untuk materi MPLA, peserta didik kelas X mendapatkan wawasan tentang covid-19, perilaku hidup bersih dan sehat pada masa pandemi covid-19 dan bagaimana menjadi pribadi yang disiplin dan rapi saat tinggal di asrama.

Materi tentang Covid 19

Sedangkan kegiatan peserta didik kelas XI dan XII adalah mengikuti pembelajaran tatap muka bersama Bapak/ Ibu guru yang hadir di LANAL Malang. Disamping mengikuti KBM, peserta didik kelas XI dan XII juga mendapatkan materi kepengasuhan dari tim TNI AL. Disela – sela kegiatan peserta didik, mereka juga mendapatkan kesempatan untuk berlatih marching band. Selain kegiatan tersebut, seluruh peserta didik kelas X, XI, dan XII juga mengikuti kegiatan rutin lain seperti olahraga sore dan pagi, pengecekkan suhu dan berjemur untuk menjaga kesehatan peserta didik selama mengikuti karantina tahap II di LANAL Malang.

Rapid 1 pada Karantina 2
Rapid 2 pada Karantina 2

Selain itu mereka juga sudah mengikuti rapid test dua tahap yang telah dilaksanakan tanggal 01 September 2020 untuk tahap I dan rapid test tahap II yang dilaksanakan pada tanggal 07 September 2020 untuk memastikan bahwa seluruh peserta karantina tahap II sehat dan terbebas dari covid-19. (By: Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *