24 Agustus 2020 — Panas terik matahari hari ini terasa menyengat, namun tidak menyurutkan semangat para punggawa Gita Swara Nala, Marching Band Ofisial SMA Negeri Taruna Nala berbaris rapi untuk bersiap menyambut kedatangan tamu dari staf Kemenhan.

Para tamu disambut baik dengan melaksanakan protokol tetap kesehatan dengan salam komando, mencuci tangan dengan hand sanitizer dan masuk bilik desinfektan. Hal ini penting dilakukan guna menekan angka penyebaran virus di masa pandemi COVID-19 saat ini.

Kepala SMA Negeri Taruna Nala, Bpk. Hari Wahjono, S.Pd, M.Pd menyambut tamu di pintu AULA LAKSAMANA NALA

Dialog santai sebelum mulai memaparkan maksud dan tujuan studi banding

Kepala SMA Negeri Taruna Nala, Bpk. Hari Wahjono, S.Pd, M.Pd saat memberikan sambutan

Setelah sejenak duduk sambil berbincang santai, acara inti-pun segera dimulai. Diawali dengan bacaan basmalah, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala SMA Negeri Taruna Nala, Bpk. Hari Wahjono, S.Pd, M.Pd. Bapak Kepala Sekolah menjelaskan bahwa beliau sangat bersyukur karena berkaitan dengan diterimanya beberapa lulusan SMA Negeri Taruna Nala di UNHAN pada tahun pelajaran 2020/2021 kali ini.

Kolonel Murfi menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan ke SMA Negeri Taruna Nala

Sejenak setelah sambutan Kepala SMA Negeri Taruna Nala diakhiri, kemudian MC mempersilahkan tamu kunjungan untuk menyampaikan maksud dan tujuan diutusnya beliau – beliau melakukan kunjungan Studi Banding di SMA Negeri Taruna Nala pada hari ini.

Kolonel Arm. Yudhi Murfi, S.Ip, M.Si dan Letkol Inf. Tjetjep Agoes Budiono

Dalam penjelasannya, Kolonel Arm. Yudhi Murfi, S.Ip, M.Si dan Letkol Inf. Tjetjep Agoes Budiono menerangkan bahwa maksud dan tujuan diutusnya beliau – beliau untuk Studi Banding pada hari ini berkaitan dengan perintah Bapak Menteri Pertahanan agar Kementerian Pertahanan segera mendirikan SMK berbasis taruna. Menurut wacana Sekolah ini akan berlokasi di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Untuk itulah beliau diutus untuk studi banding di beberapa sekolah yang telah dirunjuk oleh Kemenhan-RI sebagai tujuan untuk studi banding. Hal ini perlu dilakukan mengingat perintah dari bapak menteri untuk se-segera mungkin Kemenhan-RI mendirikan Sekolah Kejuruan berbasis ke-Tarunaan. Oleh karena itu perlu mengumpulkan data – data terkait kelengkapan sebuah lembaga pendidikan yang nantinya akan diperuntukkan bagi masyarakat.

Penayangan video profil dan masa karantina SMA Negeri Taruna Nala

Kolonel Arm. Yudhi Murfi, S.Ip, M.Si menambahkan bahwa nantinya sekolah ini akan bersifat kedinasan yang biaya pendidikannya gratis. Tentunya hal ini akan mendorong para calon`calon siswa berprestasi agar bisa menjadi bagian dari sekolah tersebut.

Wakil Kepala Sekolah bagian Humas, Bapak M. Ismail, S.Pd, menyampaikan pemaparan tentang program yang ada di SMA Negeri Taruna Nala

Kepala SMA Negeri Taruna Nala, Bpk. Hari Wahjono, S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa pihak SMA Negeri Taruna Nala akan mendukung penuh atas program tersebut, yang secara gayung-bersambut oleh Kolonel Arm. Yudhi Murfi, S.Ip, M.Si, bahwa demikian pula pihak Kemenhan-RI akan memberikan dukungan penuh kepada SMA Negeri Taruna Nala kaitannya dengan penempatan lulusan – lulusannya untuk diterima di UNHAN.

(By: Humas)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *